Aktivitas marketing communications di pt matahari department store tbk

Rosalina, Margaretta Maria Riri (2015) Aktivitas marketing communications di pt matahari department store tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Pertumbuhan industri ritel modern di Indonesia menduduki posisi ke – 12 di dunia dalam Indeks Pembangunan Ritel Global 2015. Industri ritel modern Indonesia telah megalami persaingan bisnis yang sangat kuat, baik secara lokal mau pun internasional, serta menjadi salah satu pilihan bisnis investasi di masa depan yang cukup menjanjikan hasilnya. Hal tersebut dilihat dari total nilai penjualan industry ritel modern yang bertumbuh pesat dari Rp 27 triliun pada tahun 2004, meningkat menjadi Rp 44,8 triliun pada tahun 2007, sekitar Rp 55,4 triliun pada tahun 2008, dan diperkirakan mencapai Rp 162,8 triliun pada tahun 2014. Situasi persaingan yang sangat ketat dalam industri ritel saat ini, Matahari Department Store Tbk untuk menjalankan strategi marketing communications atau komunikasi pemasaran dengan menyalurkan biaya promosi atau pun pemasaran yang cukup banyak dengan tujuan untuk menghasilkan kekuatan merek yang sangat baik dan juga angka penjualan yang tinggi. Strategi marketing communications yang dijalankan oleh PT Matahari Department Store Tbk meliput advertising, sales promotion, direct marketing, dan public relations. Advertising dipilih untuk meningkatkan awareness dan menjadi sebuah reminder mengenai sales promotion yang ditawarkan kepada para pelanggan. Strategi public relations dilaksanakan dalam bentuk campaign “Matahari membuatku lebih (M+)” , bertujuan untuk merubah citra Matahari Departement Store, serta direct marketing dalam bentuk katalog dan flyer coupon agar pelanggan tertarik untuk datang dan berbelanja. Keyword : Advertising, Direct Marketing, Industri Ritel Indonesia, Komunikasi Pemasaran, Marketing Communications, PT Matahari Department Store Tbk, dan Public Relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Aug 2018 07:57
Last Modified: 12 Apr 2023 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3748

Actions (login required)

View Item View Item