Victoria, Angel (2025) Perancangan Kampanye Mengenai Pencegahan Penipuan Tiket Konser bagi Remaja Akhir. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (659kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (219kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (324kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (193kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Konser sebagai salah satu acara hiburan yang menampilkan pertunjukan dari artis ataupun musisi mampu memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan pengalaman dalam menyaksikan idola secara langsung. Penggemar yang tidak mendapatkan tiket melalui platform resmi cenderung mencari tiket melalui pihak ketiga pada media yang beragam. Penggemar lebih mengutamakan tiket yang didapatkan dibandingkan kredibilitas dari penjual tiket, sehingga mereka mengabaikan kemungkinan dampak yang diterima. Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan kampanye mengenai pencegahan penipuan tiket konser bagi remaja akhir. Metode perancangan yang digunakan dalam kampanye didasarkan pada 6 tahapan perancangan iklan/promosi yang dipaparkan oleh Robin Landa dalam buku Advertising by Design: Generating and Designing Creative Ideas Accross Media yang terdiri atas overview, strategy, ideas, design, production, dan implementation. Perancangan kampanye mengutamakan penyampaian pesan kepada para remaja akhir untuk selalu memeriksa kredibilitas tiket konser sebelum melakukan transaksi. Pesan dikemas dengan berfokus pada dampak dari kurangnya kewaspadaan ketika membeli tiket konser melalui pihak ketiga pada platform yang beragam. Hasil perancangan ditempatkan pada area dan media sesuai dengan strategi yang telah ditentukan. Melalui kampanye yang telah dirancang, diharapkan agar remaja akhir mampu mengimplementasikan pesan untuk selalu memeriksa kredibilitas demi terhindar dari penipuan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | tiket konser, penipuan, remaja akhir, kampanye |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:45 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37494 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |