Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus pada Konsumen Amaris Hotel Cimanuk Bandung)

Vania Maharani, Brigitta (2024) Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus pada Konsumen Amaris Hotel Cimanuk Bandung). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penilaian service quality atau kualitas layanan merupakan sebuah kunci utama bagi seluruh perusahaan, termasuk digunakan pada industri perhotelan. Setelah melewati masa krisis yaitu COVID-19 yang melanda di tahun 2020, industri perhotelan telah bangkit untuk melayani seluruh pengunjung tamu yang akan datang ke sebuah perhotelan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi customer satisfaction atau kepuasan pelanggan pada salah satu hotel budget di Indonesia, yaitu Amaris Hotel Cimanuk Bandung menggunakan dimensi- dimensi dari Service Quality. Dimensi yang meliputi Service Quality adalah Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness. Penelitian ini diikuti oleh 118 responden yang telah memenuhi syarat penelitian. Analisis data penelitian ini didukung oleh software IBM SPSS versi 26. Hasil menunjukkan bahwa keempat dimensi Service Quality, yaitu reliability, assurance, empathy, dan responsiveness berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Amaris Hotel Cimanuk Bandung, kecuali tangible yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Amaris Hotel Cimanuk Bandung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Hotel Budget, Industri Perhotelan, Regresi Linear Berganda.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 07:57
Last Modified: 01 Jul 2025 07:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37550

Actions (login required)

View Item View Item