Analisa Pengaruh Retail Operation Competence Toko Swalayan terhadap Customer Experience di Jakarta

Ray, Nicholas (2024) Analisa Pengaruh Retail Operation Competence Toko Swalayan terhadap Customer Experience di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (688kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (290kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Retail Operation Competence merupakan kesiapan, keterampilan atau kemampuan toko ritel dalam mengoperasikan strategi bisnis mereka. Bisnis ritel merupakan kegiatan usaha yang melibatkan penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen akhir. Bisnis ritel di Indonesia terus berkembang pusat mulai dari toko ritel merek luar dan local sudah mulai menguasai pasar. Dengan berubahnya prilaku konsumen semenjak datangnya COVID-19, para pelaku ritel mulai mengadaptasi strategi baru yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan industri digital yang semakin berkembang pesat banyak pelaku ritel yang mulai masuk ke industri digital. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Retail Operation Competence terhadap Customer Experience di toko ritel swalayan Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada karyawan di berbagai toko ritel swalayan Jakarta. Analisis data dilakukan untuk mengevaluasi bagaimana pengalaman belanja pelanggan dapat dipengaruhi oleh kompetensi operasional ritel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan kompetensi operasional ritel yang baik dapat mempengaruhi pengalaman belanja pelanggan di toko. Hal ini mengindikasikan bahwa penerapan kompetensi operasional ritel yang baik dapat berkontribusi dalam pengalaman belanja pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Retail Operation Competence, Ritel Swalayan, Customer Experience
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2025 11:09
Last Modified: 02 Jul 2025 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37601

Actions (login required)

View Item View Item