Paramitha, Padma (2024) Pengaruh Entertainment, Informativeness, Attractiveness, Expertise dan Trustworthiness terhadap Purchase Intentions di TikTok Live Shopping pada produk Ms Glow. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (259kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (694kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (102kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Dalam dunia e-commerce yang terus berkembang, TikTok telah menjadi platform social commerce yang populer di Indonesia, memanfaatkan fitur live shopping untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan, terutama di sektor kecantikan. Salah satu merek kecantikan Indonesia, Ms Glow, telah memanfaatkan live shopping di TikTok untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor utama yang memengaruhi niat beli konsumen Indonesia dalam mengikuti live shopping Ms Glow di TikTok. Penelitian ini menggunakan model integrasi berdasarkan Uses and Gratification Theory (yaitu hiburan dan informasi) dan Source Credibility Theory (yaitu daya tarik, keahlian, dan kepercayaan). Data dikumpulkan melalui survei yang disebarkan menggunakan Google Form, dengan target responden adalah penonton yang pernah mengikuti sesi live shopping Ms Glow di TikTok, namun belum pernah membeli produk Ms Glow. Jumlah kuesioner yang terkumpul adalah 165 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan software SPSS dengan metode analisis regresi berganda. Uji reliabilitas, validitas, normalitas, dan multikolinearitas juga dilakukan untuk memastikan kelayakan model penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hiburan, informasi, keahlian, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat beli. Namun, daya tarik tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap niat beli produk Ms Glow di TikTok Live Shopping.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social commerce; Live shopping; TikTok; Uses and Gratification Theory; Source Credibility Theory; Purchase Intention |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 11:16 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 11:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |