Pengaruh Kualitas dan Lingkungan Fisik terhadap Loyalitas Konsumen dengan Mediasi Kepuasan Pelanggan di Dunkin Indonesia

Ronald Moriensen, Ryu (2024) Pengaruh Kualitas dan Lingkungan Fisik terhadap Loyalitas Konsumen dengan Mediasi Kepuasan Pelanggan di Dunkin Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (629kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (437kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (378kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini, bisnis Food and Beverages sangat berkembang dan diminati banyak orang. Namun, pada bisnis Dunkin Indonesia mengalami penurunan minat di pasar. Studi ini berfokus dalam meneliti elemen yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan di Dunkin sehingga pelanggan dapat merasa loyal di Dunkin. Penelitian ini menguji kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan lingkungan fisik terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi melalui kepuasan pelanggan. Desain penelitian dari penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif dan penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan non probability sampling (purposive sampling) dalam pengambilan sampel yang disebarkan melalui survei kuesioner Google Form. Data yang digunakan adalah sebanyak 120 responden. Hasil data yang diperoleh diolah menggunakan analisis PLS-SEM di aplikasi Smart PLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan lingkungan fisik berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh. Hal ini dapat didasari bahwa pelanggan merasa kepuasan pelanggan adalah bukan faktor utama untuk menciptakan kepuasan mereka. Dengan adanya peningkatan di kepuasan pelanggan, pelanggan akan bersikap loyal terhadap Dunkin.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lingkungan Fisik, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:07
Last Modified: 05 Jul 2025 11:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37704

Actions (login required)

View Item View Item