Aktivitas perencanaan event management di pt.telkom indonesia, witel banten timur

Rasyip, Revaldy (2015) Aktivitas perencanaan event management di pt.telkom indonesia, witel banten timur. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Event menjadi salah satu strategi yang digunakan PR untuk mendukung program-program yang dirancang, sehingga menjadi strategi yang penting dan sering digunakan oleh PR Officer. Event sangat bermanfaat dalam melakukan komunikasi pemasaran, karena dapat menjangkau pasar yang lebih yang luas, dalam event juga terbuka kesempatan bagi pihak perusahaan untuk melakukan komunikasi interaktif dengan pelanggan, guna mendapatkan feedback secara langsung. Sebuah event dapat dinyatakan sukses atau berhasil apabila event tersebut mempunyai konsep yang menarik, kreatif, original, unik, dan eye catching sehingga menarik perhatian publik, serta tersampaikan key message dari event tersebut. PT.Telekomunikasi Indonesia (Telkom) merupakam perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang komunikasi, perusahaan ini menjadi provider jaringan komunikasi di Indonesia seperti telepon, Tv Kabel, Internet, dan jaringan mobile phone. Produk yang sedang diperkenalkan oleh Telkom saat ini ialah Indihome dan WIFI.ID, sebuah layanan jaringan internet broadband dengan penggunaan teknologi fiber optic, yang kecepatannya setara dengan 4G di negara-negara maju. WITEL Banten Timur bertanggung jawab atas penyebaran awareness akan produk Indihome dan WIFI.ID di seluruh wilayah Tangerang. Di dalam WITEL Banten Timur, penulis ditempatkan di Divisi General Support & Logistic bagian komunikasi. Di bagian komunikasi ini penulis dapat melihat fungsi management Public Relations yang berfokus sebagai pengelola Komunikasi Internal. Tidak hanya komunikasi internal, bagian komunikasi juga merancang dan mengkoordinasi apabila ada event WITEL Banten Timur. Pengelolaan event eksternal yang dilakukan WITEL Banten Timur bersifat soft selling. Event menjadi strategi WITEL Banten Timur dalam meningkatkan brand awareness dan profit perusahaan di wilayah Tangerang. Peran Public Relations di PT. Telkom Indonesia kantor cabang WITEL Banten Timur hanya terbatas dalam pengelolaan event dan komunikasi internal, seperti membuat susunan acara, koordinasi event dan alur komunikasi, merancang protokoler, membuat release internal, dan hal-hal lain yang berkaitan event dan komunikasi internal. Secara struktural memang tidak ada divisi khusus Public Relations namun perannya ada dan dijalankan oleh Divisi General Support & Logistic bagian komunikasi. Aktivitas pengelolaan event di WITEL Banten Timur sudah cukup baik, walaupun sistem komunikasi yang digunakan masih terbilang tidak efisien sehingga informasi mengenai event yang akan dijalankan tidak merata ke setiap unit. Namun ketanggapan dari setiap unit untuk selalu mengupdate informasi terkait event, sehingga event dapat terkoordinasi dengan baik. Kata Kunci: event, event eksternal, event management, public relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Aug 2018 04:41
Last Modified: 18 Apr 2023 07:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3774

Actions (login required)

View Item View Item