Filiolus Yonatan, Jimmy (2024) Analisis Pengaruh Service Quality, Food Quality, dan Perceived Value terhadap Behavioral Intention melalui Customer Satisfaction pada Restoran Pempek di Kota Garut. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (411kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (274kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (885kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (124kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri makanan dan minuman memiliki peran penting dalm kehidupan sehari-hari dan kontribusi besar terhadap PDB Nasional. Di Indonesia, beragam jenis kuliner daerah hadir dengan ciri khasnya, salah satunya adalah pempek dari Kota Palembang. Popularitas pempek memungkinkan pengembangannya di luar Palembang, termasuk di Kota Garut, Jawa Barat, yang memiliki banyak pelku usaha kuliner. Di Garut, terdapat tiga restoran pempek utama: Pempek DJ, Pempek Veteran, dan Pempek F1. Namun, restoran ini menghadapi masalah seperti ulasan rendah di Google Review yang menyebabkan penurunan omzet penjualan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor yang memengaruhi customer satisfaction dan behavioral intention seperti pembelian berulang. Data dikumpulkan melalui kuesioner Google Form dengan 122 responden yang telah lolos screening dan dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dengan SmartPLS. Hasilnya menunjukan bahwa service quality, food quality, dan perceived value berpengaruh positif terhadap customer satisfaction. Selain itu, customer satisfaction menjadi variabel mediasi antara variabel independen dengan behavioral intention. Variabel service quality juga memiliki pengaruh langsung terhadap behavioral intention. Penelitian ni merekomendasikan peningkatan kualitas layanan, makanan, dan pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi. Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi variabel tambahan seperti price fairness atau dimensi lain pada service quality untuk pemahaman yang lebih mendalam.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Service Quality, Food Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Behavioral Intention. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 11:19 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 11:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37760 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |