Laybertha, Prisilia (2024) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use sebagai Variabel Mediasi terhadap Intention to Use (Studi pada Pengguna Aplikasi Snapchat). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (492kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (888kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (300kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (711kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (212kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dengan perkembangan internet yang semakin pesat, membuat internet mudah diakses dan digunakan banyak orang. Internet telah mengubah dan menjadi gaya hidup manusia mulai dari segi komunikasi, informasi, pendidikan, hiburan hingga bisnis. Dengan kondisi sekarang yang terbilang serba digital dan terkoneksi dengan internet menjadikan komunikasi dan interaksi menggunakan perangkat media sosial. Kehadiran Snapchat sangat populer secara global akan tetapi terjadi penurunan pengguna setiap tahunnya di Indonesia. Maka dari itu, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh dari innovativeness, trust, perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap intention to use pada Snapchat. Total 107 sampel dengan karakteristik yang telah ditentukan dikumpulkan dengan teknik non-probability sampling (judgemental sampling). Sampel data akan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Kemudian, temuan dari penelitian ini adalah innovativeness berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, innovativeness berpengaruh positif terhadap perceived ease of use, trust berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, trust berpengaruh positif terhadap perceived ease of use, namun perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap perceived usefulness, perceived usefulness berpengaruh positif terhadap intention to use, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap intention to use, innovativeness berpengaruh positif terhadap intention to use melalui perceived usefulness sebagai variabel mediasi dan trust berpengaruh positif terhadap intention to use melalui perceived ease of use sebagai variabel mediasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media, Snapchat, Innovativeness, Trust, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Intention to Use |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 11:26 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 11:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |