Pengaruh Brand Relationship, Price, Content, Brand Awareness, dan E-WoM, terhadap Willingness to Pay pada Pengguna Aplikasi Disney+ Hotstar di Jakarta dan Tangerang

Wijaya Rahardja, Edward (2024) Pengaruh Brand Relationship, Price, Content, Brand Awareness, dan E-WoM, terhadap Willingness to Pay pada Pengguna Aplikasi Disney+ Hotstar di Jakarta dan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (692kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (325kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (596kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (193kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Layanan streaming video telah menjadi bagian penting dari kehidupan modern, menawarkan berbagai konten hiburan yang mudah diakses. Popularitas aplikasi seperti Disney+ Hotstar di Jakarta dan Tangerang menunjukkan peningkatan konsumsi layanan ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kesediaan untuk Membayar, termasuk Hubungan Merek, Harga, Konten, Kesadaran Merek, dan Elektronik dari Mulut ke Mulut. Penelitian ini menggunakan sample sebanyak 193 responden yang disebarkan melalui kuesioner kepada pengguna Disney+ Hotstar di Jakarta dan Tangerang. Hasil analisis menggunakan metode regresi linier berganda, yang meliputi Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 26, untuk mengukur pengaruh variabel-variabel terhadap Kesediaan untuk Membayar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Hubungan Merek, Harga, dan Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif terhadap Kesediaan untuk Membayar pengguna Disney+ Hotstar, sedangkan variabel Konten dan Elektronik dari Mulut ke Mulut, tidak memiliki pengaruh positif terhadap Kesediaan untuk Membayar pengguna Disney+ Hotstar. Penelitian ini menegaskan pentingnya Disney+ Hotstar untuk fokus pada pengembangan konten yang menarik serta strategi pemasaran yang meningkatkan kesadaran merek. Selain itu, menciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan dan memanfaatkan ulasan elektronik dapat meningkatkan persepsi pengguna terhadap layanan, yang pada akhirnya mendorong mereka untuk membayar biaya langganan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hubungan Merek, Harga, Konten, Kesadaran Merek, dan Elektronik dari Mulut ke Mulut.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2025 11:35
Last Modified: 05 Jul 2025 11:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37836

Actions (login required)

View Item View Item