Arnando, Sherly Octania (2015) Aktivitas marketing communication pada omni hospital alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (826kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) | Preview |
Abstract
Laporan magang ini berisi penjelasan dan gambaran mengenai seluruh aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di OMNI Hospital Alam Sutera, khususnya pada divisi Marketing Communication. OMNI Hospital Alam Sutera merupakan entitas/anak perusahaan dari PT. Sarana Meditama Metropolitan, Tbk yang bergerak dibidang penyedia layanan kesehatan bagi masayarakat (rumah sakit). OMNI Hospital Alam Sutera didirikan pada tahun 2007 dan resmi beroperasi pada tahun 2008. Semakin tingginya kesadaran masayarakat akan pentingnya kesehatan, perkembangan teknologi medis yang semakin canggih, kebutuhan masayarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjamin serta pemberlakukan program BPJS oleh pemerintah dsb menjadikan beberapa faktor tersebut sebagai faktor pendorong terhadap pertumbuhan dan perkembangan dalam industri rumah sakit. Perkembangan dan pertumbuhan industri rumah sakit yang kian pesat ini memicu timbulnya persaingan yang ketat dan kompetitif antar rumah sakit di Indonesia. Oleh karena itu, banyak pihak manajemen dari rumah sakit yang menyadari bahwa mereka membutuhkan kinerja dari marketing communication untuk dapat bersaing ditengah persaingan yang kompetitif dan mempertahankan eksistensinya di pasar sasaran dan mata publik. Marketing Communication merupakan semua elemen promosi dari bauran pemasaran (marketing mix) yang lebih dikenal dengan sebutan bauran promosi (promotion mix) yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara perusahaan dan publik sasaran agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Promotion mix atau marketing communication mix terdiri dari advertising, public relations, direct marketing, personal selling, sales promotion, interactive marketing (online media) dan word of mouth (WOM). Aktivitas dari marketing communication yang telah dilakukan oleh penulis selama menjalankan praktek magang di OMNI Hospital Alam Sutera adalah Public Relations (Public Relations Writing, Online Public Relations, Event Management, Talkshow Dokter, Press Interview dan Community Relations), Market Research, Direct Marketing dan Personal Selling. Seluruh kegiatan yang dijalankan oleh divisi Marketing Communication bertujuan untuk mendukung kinerja dari divisi penjualan (Sales) pada OMNI Hospital Alam Sutera. Kata Kunci: Marketing Communication, Marketing Mix, Promotion Mix
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 03:45 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 00:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3785 |
Actions (login required)
View Item |