E-WOM melalui Aplikasi TikTok dan Pengaruhnya terhadap Purchase Intention Produk Kahf

Ferdinand, Ferdinand (2024) E-WOM melalui Aplikasi TikTok dan Pengaruhnya terhadap Purchase Intention Produk Kahf. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (959kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (687kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (280kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan hadirnya internet yang menjadi alat komunikasi modern, dunia terasa semakin mudah dijangkau. Perkembangan yang cepat ini menjadikan internet sebagai alat komunikasi utama yang sangat populer di kalangan masyarakat, yang pada gilirannya mendorong peralihan teknologi komunikasi dari yang konvensional menuju yang modern dan sepenuhnya digital. Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, muncul pula media sosial yang berfungsi sebagai platform bagi konsumen untuk saling berbagi informasi. Dengan media sosial perusahaan dapat memasarkan produk dan jasanya menggunakan Word of Mouth (WOM) yang disebarkan melalui internet yang dikenal sebagai Electronic Word of Mouth (E-WOM). TikTok sebagai salah satu platform media sosial yang sering digunakan dengan salah satu konten yang dapat ditemukan adalah perawatan kulit. Kahf merupakan salah satu merek perawatan kulit yang memanfaatkan TikTok dalam pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk lebih memahami pengaruh eWOM melalui aplikasi TikTok terhadap niat beli Kahf dengan menggunakan information adoption model. Data penelitian ini diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner online yang diolah dengan dengan metode structural equation modelling (SEM) menggunakan software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Information Quality, Information Quantity, Information Credibility memiliki pengaruh positif terhadap Information Usefulness, Information Usefulness memiliki pengaruh positif terhadap Information Adoption, dan Information Adoption Memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-WOM, Media Sosial, Internet, Information Adoption Model, TikTok
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 11:05
Last Modified: 06 Jul 2025 11:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37859

Actions (login required)

View Item View Item