Pengaruh Advertising dan Celebrity Endorsement BSS Seventeen terhadap Purchase Intention Smartphone OPPO Reno 11F di JABODETABEK

Giovanni, Giovanni (2024) Pengaruh Advertising dan Celebrity Endorsement BSS Seventeen terhadap Purchase Intention Smartphone OPPO Reno 11F di JABODETABEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (550kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (640kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (668kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (632kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Seiring berkembangnya era digital saat ini, industri smartphone meningkat pesat di Indonesia tiap tahunnya. Hal tersebut selaras dengan fakta bahwa Indonesia menjadi negara keenam sebagai jumlah pengguna terbanyak di dunia. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia, perusahaan elektronik mengambil kesempatan ini untuk terus memproduksi berbagai jenis smartphone yang masing-masing memiliki fitur yang dapat menarik perhatian konsumen. Kekurangan dari bisnis adalah bersaing dengan banyak merek smartphone lainnya. Banyak produk smartphone yang tersedia di Indonesia, membuat OPPO harus bersaing untuk membuat konsumen tertarik, dan mau membeli untuk menggunakan produk OPPO tersebut. OPPO sendiri terdapat menggunakan iklan dan celebrity endorsement untuk membantu meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk OPPO khususnya OPPO Reno 11F. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, analisis deskriptif, serta non-probability sampling dengan menggunakan data dari 71 responden yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4.1.0.8. Hasil temuan dari penelitian ini adalah Advertising berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, Celebrity Endorsement tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Advertising berpengaruh positif terhadap Brand Awareness, Celebrity Endorsement terhadap Brand Awareness, Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, Advertising berpengaruh positif terhadap Purchase Intention melalui mediasi Brand Awareness, dan Celebrity Endorsement tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention melalui mediasi Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Smartphone, OPPO, Advertising, Celebrity Endorsement, Purchase Intention Pengaruh Advertising..., Giovanni, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 11:05
Last Modified: 06 Jul 2025 11:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37860

Actions (login required)

View Item View Item