Pengaruh Social Media Influencer Brand Revlon terhadap Consumer Well-Being dan Purchase Intention

Zahra Rimata, Naiyah (2024) Pengaruh Social Media Influencer Brand Revlon terhadap Consumer Well-Being dan Purchase Intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (490kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (354kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi di era digital telah mengubah pemasaran, dengan media sosial menjadi platform utama untuk promosi produk. Banyak perusahaan, termasuk merek kosmetik seperti L'Oreal, Pixy, Ponds, Mustika Ratu, Sari Ayu, Nivea, La Tulipe, Revlon, Maybelline, Oriflame, Wardah, dan lainnya, memanfaatkan Social Media Influencers (SMI) untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Revlon, meskipun telah beroperasi di Indonesia selama 29 tahun, menghadapi tantangan finansial serius dengan utang US$3,31 miliar pada 2021, salah satunya akibat kegagalan memanfaatkan pemasaran melalui Social Media Influencers (SMI). Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Social Media Influencers (SMI) terhadap Consumer Well-Being (CWB) dan Purchase Intention (PI) produk Revlon. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS 4, dan survei dilakukan kepada 137 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Argument Quality (AQ), Source Credibility (SC), dan Kindness (KN) memiliki pengaruh positif terhadap Consumer Well-Being (CWB), yang pada gilirannya meningkatkan Purchase Intention (PI) produk Revlon. Penelitian ini menyarankan agar Revlon memperkuat kolaborasi dengan influencer yang kredibel dan mendukung kesejahteraan konsumen untuk meningkatkan posisi merek dan penjualan di pasar Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Influencers (SMI), Argument Quality (AQ), Source Credibility (SC), Kindness (KN), Consumer Well-Being (CWB), Purchase Intentions (PI). Pengaruh Social Media....., Naiyah Zahra Rimata, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 11:10
Last Modified: 06 Jul 2025 11:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37886

Actions (login required)

View Item View Item