Zahra Rimata, Naiyah (2024) Pengaruh Social Media Influencer Brand Revlon terhadap Consumer Well-Being dan Purchase Intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (490kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (354kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (157kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi di era digital telah mengubah pemasaran, dengan media sosial menjadi platform utama untuk promosi produk. Banyak perusahaan, termasuk merek kosmetik seperti L'Oreal, Pixy, Ponds, Mustika Ratu, Sari Ayu, Nivea, La Tulipe, Revlon, Maybelline, Oriflame, Wardah, dan lainnya, memanfaatkan Social Media Influencers (SMI) untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Revlon, meskipun telah beroperasi di Indonesia selama 29 tahun, menghadapi tantangan finansial serius dengan utang US$3,31 miliar pada 2021, salah satunya akibat kegagalan memanfaatkan pemasaran melalui Social Media Influencers (SMI). Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Social Media Influencers (SMI) terhadap Consumer Well-Being (CWB) dan Purchase Intention (PI) produk Revlon. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS 4, dan survei dilakukan kepada 137 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Argument Quality (AQ), Source Credibility (SC), dan Kindness (KN) memiliki pengaruh positif terhadap Consumer Well-Being (CWB), yang pada gilirannya meningkatkan Purchase Intention (PI) produk Revlon. Penelitian ini menyarankan agar Revlon memperkuat kolaborasi dengan influencer yang kredibel dan mendukung kesejahteraan konsumen untuk meningkatkan posisi merek dan penjualan di pasar Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Influencers (SMI), Argument Quality (AQ), Source Credibility (SC), Kindness (KN), Consumer Well-Being (CWB), Purchase Intentions (PI). Pengaruh Social Media....., Naiyah Zahra Rimata, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 11:10 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 11:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37886 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |