Peran strategic planner dalam social media marketing agency di pt bina blog indonesia

Christa, Victoria (2015) Peran strategic planner dalam social media marketing agency di pt bina blog indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perusahaan seringkali meminimalisir biaya operasional dengan tidak memiliki atau kurang mengembangkan divisi pemasaran mereka, sekalipun divisi pemasaran memiliki peran yang sangat vital untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada masyarakat. Karena itu, agency menjadi salah satu solusi pemasaran. Perusahaan dapat menyewa jasa agency hanya jika mereka sedang membutuhkannya, tidak perlu biaya rutin. Didukung oleh teknologi yang semakin maju dan berkembang serta penggunaan social media yang luas, sebuah agency tidak hanya menjalankan praktek pemasaran tradisional, tapi juga melayani praktek pemasaran dengan memanfaatkan internet, khususnya social media. Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa social media marketing, khususnya influencer marketing, Cyberbuzz Japan yang berdiri pada tahun 2006 dan memperluas bisnisnya ke Indonesia dengan nama PT Bina Blog Indonesia, menawarkan jasa pemasaran berupa word of mouth melalui penggunaan social media dan buzzers. Selain itu, PT Bina Blog Indonesia juga bekerjasama dengan agency lainnya untuk menyediakan layanan advertising, PR dan marketing yang lengkap dan menyeluruh. Aktivitas yang dilakukan oleh penulis selama praktik kerja magang di PT Bina Blog Indonesia cukup beragam. Meski fokus pada kegiatan planning, penulis juga berkesempatan untuk menyusun offline event, menghadiri press conference, membuat media database, dan menjalankan pekerjaan customer relations seperti mengolah database dan menjadi frontliner dalam menghadapi pemangku kepentingan PT Bina Blog Indonesia. Praktik kerja megang memperkaya penulis dengan pengetahuan dan pengalaman mengenai pekerjaan strategic planner dalam social media marketing agency. Seorang strategic planner dalam social media marketing agency harus mampu menjalin hubungan baik dengan klien, media, maupun aset berupa bloggers dan buzzers. Selain itu, strategic planner juga harus memiliki pemikiran kreatif untuk menghasilkan program pemasaran yang beragam dan tidak membosankan. Dalam merealisasikan kreativitas dalam bekerja, seorang strategic planner dalam social media agency harus menjadi orang yang pertama kali mengetahui mengenai pergeseran tren pada social media environment. Keyword: agency, marketing, plan, PT Bina Blog Indonesia, social media marketing, strategic

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Sep 2018 04:21
Last Modified: 12 Apr 2023 00:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3793

Actions (login required)

View Item View Item