Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Online Shopping Intention pada Platform Lazada

Kenneth Ertito, Juan (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Online Shopping Intention pada Platform Lazada. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (689kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (661kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (180kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi online shopping intention pada platform Lazada, mencakup variabel shopping attitude, subjective norms, perceived behavioral control, perceived usefulness, trust, dan perceived risk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei yang melibatkan responden yang dituamakan berusia 17­35 tahun. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara variabel- variabel tersebut dan minat berbelanja online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping attitude, subjective norms, perceived usefulness, dan trust memiliki pengaruh positif signifikan, sedangkan perceived risk dan perceived behavioral control tidak berpengaruh positif terhadap online shopping intention. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah Lazada perlu meningkatkan kepercayaan konsumen melalui sistem keamanan transaksi yang handal dan produk yang berkualitas, menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dengan memanfaatkan teknologi inovatif, serta meminimalkan risiko yang dirasakan melalui layanan pelanggan yang responsif dan jaminan pengiriman tepat waktu. Upaya-upaya ini diharapkan dapat membantu Lazada bersaing di industri e- commerce yang semakin kompetitif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online Shopping Intention, Marketplace, Keamanan Transaksi, Kepercayaan Konsumen
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2025 11:11
Last Modified: 07 Jul 2025 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38436

Actions (login required)

View Item View Item