Perancangan Media Promosi untuk Aplikasi Weesata

Natalie, Cindi (2025) Perancangan Media Promosi untuk Aplikasi Weesata. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (497kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (984kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Adanya peningkatan aktivitas perjalanan pada tahun 2023, dapat menjadi dorongan dalam mengembangkan bisnis dalam kategori pariwisata. Dari permasalahan yang didapatkan, banyak tantangan yang dialami oleh traveler seperti menyusun perencanaan perjalanan, menemukan destinasi wisata, penyusunan anggaran, mengatur jadwal dan lainnya. Dengan begitu penulis beserta anggota tim menghadirkan aplikasi Weesata sebagai solusi yang bertujuan untuk membantu para traveler dalam merencanakan perjalanan agar lebih mudah dan efisien. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti perencanaan itinerary secara kolaboratif, penyusunan anggaran perjalanan, transportasi, dan smart listing. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis kebutuhan target market dan juga untuk mengembangkan bisnis aplikasi Weesata. Pendekatan yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode kualitatif dan kuantitatif, dalam metode kualitatif dilakukan FGD (Focus Group Discussion) dan sementara itu metode kuantitatif dilakukan survei melalui kuesioner. Dari hasil pengumpulan data tersebut diperoleh informasi lalu diolah untuk menjadi landasan dalam merancang fitur serta strategi visual promosi yang lebih efektif. Dengan didasarkan teori Robin Landa yang dapat membantu membuat tampilan aplikasi dan promosi secara konseptual dan menarik agar dapat menciptakan komunikasi visual yang kuat dalam menarik target audiens. Dengan adanya kehadiran fitur-fitur aplikasi yang inovatif, penulis beserta anggota tim berharap agar pengguna dapat melakukan perjalanan tanpa mengalami kesulitan untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: perjalanan, itinerary, destinasi, aplikasi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:18
Last Modified: 09 Jul 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38571

Actions (login required)

View Item View Item