Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand Box of You

Celica, Celica (2025) Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand Box of You. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (547kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (459kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Tren pemberian hadiah berkembang pesat di kalangan Gen Z, yang lebih menyukai hadiah unik dan bermakna. Namun, belum ada brand gifting yang memanfaatkan pendekatan berbasis personality quiz dalam pemilihan hadiah. Laporan ini bertujuan untuk sebagai dokumentasi perancangan kampanye promosi "Box of You", bisnis yang menghadirkan pengalaman unik dalam memilih hadiah melalui fitur personalisasi. Penelitian ini mengacu pada teori Advertising by Design (Landa, 2010) dengan lima fase utama: orientasi, analisis, konsep, desain, dan implementasi. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif untuk memahami preferensi target pasar dan merancang strategi pemasaran efektif. Hasil survey menunjukkan bahwa strategi kampanye berbasis personalisasi dapat meningkatkan awareness dan engagement konsumen terhadap Box of You. Melalui media sosial dan materi visual interaktif, kampanye ini menciptakan pengalaman lebih mendalam bagi pelanggan. Selain itu, kolaborasi dengan UMKM memperkuat nilai brand dan menarik perhatian konsumen yang mendukung produk dalam negeri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kampanye, Marketing, Hadiah
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:22
Last Modified: 09 Jul 2025 13:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38592

Actions (login required)

View Item View Item