Agnes Santosa, Kevina (2025) Perancangan Promosi untuk Aplikasi Perawatan Hewan Furtune. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (362kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (7MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Hewan peliharaan memberikan manfaat psikologis dan fisik bagi pemiliknya, seperti mengurangi stres serta meningkatkan aktivitas fisik. Namun, pemilik hewan, terutama generasi milenial, sering menghadapi tantangan dalam mengingat jadwal perawatan hewan mereka. Aktivitas yang sibuk membuat mereka kerap lupa akan jadwal vaksinasi, pemberian obat, grooming, dan pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan mereka. Untuk mengatasi permasalahan ini, dikembangkanlah aplikasi FURTUNE sebagai solusi digital yang membantu pemilik hewan mengelola jadwal perawatan secara lebih terorganisir. Pemilihan aplikasi sebagai solusi didasarkan pada kebiasaan milenial yang telah akrab dengan teknologi, sehingga lebih mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pengembangan aplikasi ini menerapkan metode perancangan dari Interaction Design Foundation dalam buku The Basics of User Experience Design, yang terdiri dari lima tahap utama yaitu, empathize, define, ideate, prototype, dan test. Metode penelitian yang digunakan mencakup pengumpulan data kualitatif melalui wawancara dengan pemilik hewan, pet shop, dan penyedia layanan grooming, serta data kuantitatif melalui kuesioner kepada pemilik hewan di Tangerang Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden membutuhkan aplikasi yang dapat membantu mereka mengingat jadwal perawatan hewan secara lebih sistematis. Sebagai aplikasi yang baru dikembangkan, FURTUNE membutuhkan strategi promosi yang efektif agar dapat dikenal luas. Maka dari itu, diperlukan perancangan media promosi yang tepat untuk memastikan aplikasi dapat menjangkau target pengguna.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Hewan Peliharaan, Solusi, Aplikasi, Perawatan Hewan, Promosi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:25 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 13:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38612 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |