Analisis pengaruh perceived quality, perceived value, brand image, perceived ease of use, dan implikasinya terhadap customer complaint, dan customer loyalty suatu studi pada konsumen internet axis

Leonard, Willy (2015) Analisis pengaruh perceived quality, perceived value, brand image, perceived ease of use, dan implikasinya terhadap customer complaint, dan customer loyalty suatu studi pada konsumen internet axis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tingginya akan informasi dan komunikasi membuat persaingan para operator telekomunikasi di Indonesia semakin ketat. Salah satunya adalah Axis yang tidak mampu bersaing dengan operator besar lainnya seperti Telkomsel dan Indosat. Akhirnya XL membeli Axis dengan harapan dapat memperbesar pasar dan menyelamatkan Axis dari kebangkrutan. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah dengan dibelinya Axis oleh XL akan membuat pelanggan Axis menjadi lebih loyal atau mereka pindah ke operator lain. Peneliti menggunakan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas, yaitu Perceived Quality, Perceived Value, Brand Image, Perceived Ease of Use, Customer Satisfaction, Customer Complaint, dan Customer Loyalty. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 8 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 135 responden pria dan wanita yang berumur 17-25 tahun, pengguna operator Axis dalam 1 tahun terakhir dan sudah pernah minimal satu kali menyampaikan keluhan layanan Axis pada customer service dan terjaring dalam komunitas Axis di Facebook dan Kaskus. Hasil analisis menunjukkan bahwa Perceived Quality, Perceived Value, Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Complaint, berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Sedangkan Perceived Ease of Use tidak memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jun 2017 04:06
Last Modified: 15 May 2023 07:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item