Bryan Christian, Jonathan (2025) Aktivitas Brand Marketing di PT Ultra Prima Abadi (FMCG Orang Tua Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (655kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (252kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (282kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (659kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia terus berkembang dan menuntut strategi komunikasi pemasaran yang kreatif serta relevan dengan target audiens. Dalam menghadapi dinamika ini, perusahaan dituntut untuk mampu membangun brand yang kuat melalui pendekatan komunikasi yang strategis. Penulis menjalani praktik kerja magang sebagai Brand Marketing Intern di PT Ultra Prima Abadi (UPA), bagian dari Orang Tua Group, pada Brand Unit Formula Oral Care, selama enam bulan sejak Januari hingga Juli 2025. Selama magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas seperti perencanaan dan pembuatan konten media sosial, copywriting, hingga proses periklanan (built-in dan TVC). Pengalaman ini memberikan pemahaman praktis mengenai penerapan teori dari perkuliahan ke dalam dunia kerja, serta meningkatkan hard skill dan soft skill penulis. Penulis juga memperoleh wawasan tentang pentingnya kolaborasi dengan pihak internal dan eksternal, serta membangun koneksi profesional. Sebagai saran, perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan strategi konten sosial media, dengan meningkatkan frekuensi konten yang memiliki performa tinggi seperti social media activation, serta mempertimbangkan penggunaan gaya komunikasi yang lebih santai dan relevan untuk target audiens anak muda.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Marketing, Copywriting, Konten Sosial Media, Periklanan, PT Ultra Prima Abadi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 13:03 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38729 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |