AKTIVITAS MARKETING COMMUNICATION INTERN PADA HOME CONVERGENCE PT XL AXIATA Tbk

Nyuton Siahaan, Insan (2025) AKTIVITAS MARKETING COMMUNICATION INTERN PADA HOME CONVERGENCE PT XL AXIATA Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (371kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (579kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT XL Axiata Tbk adalah salah satu perusahaan telekomunikasi yang mengikuti arus pertumbuhan pesat industri telekomunikasi khususnya layanan internet rumah. Perusahaan ini merupakan tempat yang tepat untuk mengimplementasikan dan mengembangkan kemampuan dalam bidang komunikasi pemasaran, khususnya dalam mendukung aktivitas promosi dan kampanye pemasaran brand XL SATU. Posisi yang dijalani adalah Marketing Communication Intern di departemen Home Convergence PT XL Axiata Tbk, dengan nama brand XL SATU. Divisi komunikasi pemasaran, bertugas membantu pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran. Pemasaran XL SATU dilakukan melalui berbagai media termasuk pengelolaan konten pada media digital yang terintegrasi menjadi komunikasi pemasaran yang terpadu. Komunikasi pemasaran yang terpadu adalah upaya penggunaan berbagai metode komunikasi dan media untuk menyampaikan suatu pesan pemasaran. Deskripsi pekerjaan meliputi pembuatan materi komunikasi pemasaran, pengelolaan media sosial, pembuatan acara, serta koordinasi dengan tim internal dan eksternal untuk mendukung pelaksanaan kampanye. Kendala utama yang dihadapi adalah kurangnya penggunaan elemen periklanan di televisi dalam komunikasi pemasaran terpadu yang membuat minimnya kesadaran merek, dan kesuliatan dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Melalui program magang, diperoleh kesimpulan bahwa pengalaman ini memperkaya pemahaman praktis tentang komunikasi pemasaran terpadu dan pentingnya kolaborasi lintas fungsi dalam mencapai tujuan pemasaran.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: komunikasi pemasaran, layanan internet rumah, XL SATU, komunikasi pemasaran terpadu.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:17
Last Modified: 16 Jul 2025 13:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38924

Actions (login required)

View Item View Item