Alfonza, Dicky (2025) Strategi Komunikasi Bigetron Esports dalam Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (325kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (495kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (260kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (256kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
Abstract
Esports merupakan cabang olahraga baru yang mulai diakui oleh pemerintah sejak tahun 2020 dimana langsung dibuat struktur untuk mengatur kompetisi gim daring di Indonesia. Karena minat yang tinggi terutama dari kalangan remaja dan anak-anak, maka banyak juga organisasi yang bermunculan dengan tujuan berkompetisi dan menjadi wadah bagi para pemain profesional dan juga pemain berbakat. Salah satu organisasi yang muncul adalah Bigetron Esports. Bigetron Esports sendiri merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 2017 oleh Bpk. Edwin Chia. Pada tahun 2020 Bigetron pernah tercatat sebagai organisasi esports dengan tingkat keterlibatan tertinggi ke-4 di Asia. Dengan semakin maraknya remaja maupun anak-anak yang tertarik dalam dunia esports, peneliti bermaksud untuk mempelajari bagaimana Bigetron Esports bisa tetap eksis dan bersaing di antara banyaknya tim yang bermunculan belakangan ini. Peneliti memutuskan untuk menggunakan metode kualitatif pada penelitian ini dengan teknik pengumpulan data indepth interview. Hasil pada penelitian yang dilakukan menunjukkan bagaimana Bigetron Esports menggunakan teori dasar pemasaran untuk bisa meningkatkan brand awarenessnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | bigetron esports, tingkat keterlibatan, bersaing, brand awareness 7 Strategi Komunikasi Pemasaran...,Dicky Alfonza, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 11:01 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |