Alur kerja content writer pada e-magazine brand outlet

Candy, Candy (2016) Alur kerja content writer pada e-magazine brand outlet. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Berawal dari perkembangan internet tahun 1990an, dan didukung oleh kebutuhan masyarakat yang kian hari semakin instan. Internet menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang awalnya hanya mengkonsumsi media konvensional. Lahirnya media digital, atau media berbasis internet membuat media konvensional (koran, majalah) harus membuat strategi baru agar eksistensinya tetap terjaga. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengikuti digitalisasi. Majalah yang awalnya adalah media cetak, kini membuat situs dalam jaringan atau biasa dikenal dengan sebutan e-magazine. Perbedaan mendasar antara majalah dengan e-magazine adalah jika majalah terbitnya secara berkala yaitu setiap bulan, atau mingguan, maka tulisan di e-magazine terbit secara online setiap hari dan dalam hitungan jam. Sehingga pembaca dapat selalu disajikan tulisan-tulisan yang santai namun informatif setiap waktu. Hal ini menjadi latar belakang penulis melaksanakan magang di e-magazine Brand Outlet. Penulis ingin mendalami konteks majalah, yang kebetulan era digital lebih berkembang dan disinilah penulis ingin terlibat. Tulisan yang dibuat oleh e-magazine Brand Outlet berasal dari tiga rubrik besar yaitu fashion, lifestyle, dan beauty. Penulis melakukan praktik kerja magang di e-magazine Brand Outlet. Penulis berperan sebagai Content Writer dan membuat tulisan feature setiap harinya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: e-magazine, Brand Outlet, feature
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2018 01:57
Last Modified: 18 Apr 2023 03:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3908

Actions (login required)

View Item View Item