Aktivitas Merchandising Campaign Planner di PT Global Loyalty Indonesia (Alfagift)

Soon, Sherlyn (2025) Aktivitas Merchandising Campaign Planner di PT Global Loyalty Indonesia (Alfagift). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (581kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (705kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (507kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah berkembangnya industri E- commerce di Indonesia yang mendorong pentingnya strategi kampanye promosi digital. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep komunikasi pemasaran terintegrasi dalam kegiatan kampanye promosi di Alfagift, perusahaan aplikasi E-commerce milik PT Global Loyalty Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah sebagai Merchandising Campaign Planner yang berada di bawah divisi Merchandising & Category Development. Deskripsi tugas untuk posisi ini meliputi perencanaan kampanye, penyusunan nama kampanye, pembuatan landing page, koordinasi dengan divisi desain dan UI/UX, serta monitoring performa kampanye yang telah ditayangkan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini meliputi sales promotion, komunikasi strategis digital, serta integrated brand campaign. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah koordinasi lintas divisi yang terkadang tidak berjalan optimal serta keterbatasan ruang untuk berinovasi dalam menciptakan ide kampanye. Setelah menjalani aktivitas magang selama lebih dari 600 jam, dapat disimpulkan bahwa proses perencanaan dan pelaksanaan kampanye promosi digital membutuhkan kolaborasi yang kuat serta pemahaman strategi komunikasi yang tepat sasaran untuk mendukung keberhasilan kampanye yang efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: kampanye promosi, e-commerce, merchandising, sales promotion, komunikasi digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jul 2025 13:04
Last Modified: 24 Jul 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39229

Actions (login required)

View Item View Item