Aktivitas Business to Business (B2B) Marketing di PT Tanu Alvindo Perkasa

Widagdo, Stephani (2025) Aktivitas Business to Business (B2B) Marketing di PT Tanu Alvindo Perkasa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (601kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (478kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (501kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Strategi Business to Business (B2B) marketing berperan penting dalam meningkatkan penjualan melalui pendekatan relasional dan komunikasi yang terarah kepada mitra usaha. Penelitian ini menyoroti penerapan strategi B2B yang didukung oleh aktivitas personal selling dan program trade sales promotion seperti diskon, cashback, dan insentif penjualan. Hasil temuan menunjukkan bahwa penawaran produk yang disampaikan secara langsung dan personal mampu membangun kepercayaan mitra toko atau kontraktor dan meningkatkan loyalitas mereka. Kendala seperti keterbatasan koordinasi daring dan keterlambatan informasi disiasati dengan pencatatan internal dan komunikasi aktif bersama tim sales. Temuan ini menunjukkan bahwa kombinasi pendekatan personal dan insentif dagang dapat mendorong efektivitas strategi B2B dalam konteks industri distribusi cat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: B2B marketing, personal selling, trade sales promotion, loyalitas mitra, strategi penjualan
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:01
Last Modified: 25 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39239

Actions (login required)

View Item View Item