Laura, Laura (2025) Peran Customer Relationship Management di PT Global Loyalty Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (842kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (676kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (554kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemilihan tempat magang didasarkan pada Industri Ritel yang kini telah merambah ke dunia digital, memberikan kemudahan akses pemasaran produk hingga ke berbagai wilayah, mulai dari daerah urban dan sub urban sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat di era digitalisasi. Tujuan dari kegiatan magang adalah untuk mempelajari dan mengimplementasikan strategi untuk memastikan pelanggan loyal dengan menghadirkan program program menarik di setiap bulannya. Serta, mengimplementasikan kemampuan dan pengetahuan mengenai customer relationship management di PT Global Loyalty Indonesia. Perusahaan tempat magang adalah PT Global Loyalty Indonesia, salah satu perusahaan ritel berbasis digital terbesar di Indonesia dan merupakan sister brand PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Posisi magang yang dipilih adalah Customer Relationship Management dalam divisi Consumer Marketing. Customer Relationship Management bertanggung jawab dalam menjaga hubungan jangka panjang dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Laporan magang menggunakan beberapa konsep, yaitu konsep perusahaan ritel, konsep copywriting, konsep content idea, konsep desain brief, konsep communication medium, konsep audio ads. Kendala utama proses kerja magang adalah pada pembagian jobdesk yang kurang sesuai dengan Surat Lowongan Kerja. Setelah menjalani proses magang selama enam ratus empat puluh jam, disimpulkan bahwa dalam meningkatkan loyalitas pelanggan perlu memperhatikan banyak faktor dan menyesuaikan program dengan needs dan problems pelanggan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, Ritel, Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |