Peran Customer Relationship Management di PT Global Loyalty Indonesia

Laura, Laura (2025) Peran Customer Relationship Management di PT Global Loyalty Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (842kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (676kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (554kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pemilihan tempat magang didasarkan pada Industri Ritel yang kini telah merambah ke dunia digital, memberikan kemudahan akses pemasaran produk hingga ke berbagai wilayah, mulai dari daerah urban dan sub urban sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat di era digitalisasi. Tujuan dari kegiatan magang adalah untuk mempelajari dan mengimplementasikan strategi untuk memastikan pelanggan loyal dengan menghadirkan program program menarik di setiap bulannya. Serta, mengimplementasikan kemampuan dan pengetahuan mengenai customer relationship management di PT Global Loyalty Indonesia. Perusahaan tempat magang adalah PT Global Loyalty Indonesia, salah satu perusahaan ritel berbasis digital terbesar di Indonesia dan merupakan sister brand PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Posisi magang yang dipilih adalah Customer Relationship Management dalam divisi Consumer Marketing. Customer Relationship Management bertanggung jawab dalam menjaga hubungan jangka panjang dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Laporan magang menggunakan beberapa konsep, yaitu konsep perusahaan ritel, konsep copywriting, konsep content idea, konsep desain brief, konsep communication medium, konsep audio ads. Kendala utama proses kerja magang adalah pada pembagian jobdesk yang kurang sesuai dengan Surat Lowongan Kerja. Setelah menjalani proses magang selama enam ratus empat puluh jam, disimpulkan bahwa dalam meningkatkan loyalitas pelanggan perlu memperhatikan banyak faktor dan menyesuaikan program dengan needs dan problems pelanggan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Customer Relationship Management, Ritel, Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:09
Last Modified: 25 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39295

Actions (login required)

View Item View Item