Strategi marketing public relations dalam proses rebranding lippo supermal menjadi supermal Karawaci (Periode Januari 2014 - Februari 2015)

Sitorus, Wendy Anastasya (2015) Strategi marketing public relations dalam proses rebranding lippo supermal menjadi supermal Karawaci (Periode Januari 2014 - Februari 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (734kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan bisnis di Indonesia, sebuah reputasi perusahaan bukan lagi menjadi faktor terpenting melainkan reputasi brand pun menjadi hal vital untuk dibentuk. Supermal Karawaci memutuskan untuk melakukan rebranding sebagai upaya pembentukan brand equity yang baru dan mengatasi persaingan yang semakin pesat. Dalam meraih tujuan yang dimiliki, Supermal Karawaci menjalankan strategi Marketing Public Relations. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan strategi MPR dalam rebranding Lippo Supermal menjadi Supermal Karawaci. Penelitian ini menggunakan konsep yang berkaitan dengan model perencanaan MPR yaitu Seven Step Strategic Planning Process oleh Patricia T. Whalen dan The PR Effectiveness Yardstick Model sebagai panduan melakukan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam kepada dua narasumber dari Supermal Karawaci dan satu narasumber sebagai ahli praktisi MPR dari Fortune PR serta studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses rebranding melalui strategi marketing public relations dilakukan menggunakan strategi push, pull, dan pass. Keberhasilan rebranding belum mencapai pada tahap brand equity dan Supermal Karawaci belum melakukan evaluasi terhadap perubahan opini atau perilaku terkait rebranding.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2017 02:59
Last Modified: 12 Apr 2023 03:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item