Aktivitas Departemen Customer Relationship Management di BNI Sekuritas

Vanessa, Vanessa (2025) Aktivitas Departemen Customer Relationship Management di BNI Sekuritas. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (350kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (297kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (837kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Adanya fenomena relationship marketing yang menjadi kunci dalam menghasilkan loyalitas pelanggan melalui keterjalinan yang potensial telah mendorong banyak entitas bisnis untuk mengadopsi aktivitas Customer Relationship Management (CRM), tidak terkecuali perusahaan yang menekankan layanan. Perusahaan penyedia layanan membutuhkan loyalitas pelanggan dan strategi yang adaptif serta inovatif melalui peningkatan pelayanan, tidak terkecuali entitas pasar modal (sekuritas). Strategi CRM yang mutakhir dibutuhkan bagi perusahaan sekuritas, tidak terkecuali BNI Sekuritas untuk bisa bersaing di tengah tren investasi pasar modal yang sedang berkembang. Tujuan dilaksanakannya proses kerja magang ini adalah untuk memahami aktivitas CRM, mengasah keterampilan, serta mengimplementasikan konsep dan teori CRM yang telah dipelajari ke dalam dunia kerja. Konsep framework CRM, yaitu IDIC (Identify, Differentiate, Interact, Customize) digunakan dalam laporan ini sebagai landasan dari uraian kerja magang. Terdapat beberapa kendala selama dilakukannya proses magang, seperti manajemen waktu serta keterbatasan pemahaman dalam industri sekuritas. Setelah menyelesaikan proses magang yang berlangsung selama 3.5 bulan, dapat disimpulkan bahwa terdapat relevansi mengenai konsep CRM yang diajarkan dengan praktik nyata di dunia kerja, walaupun belum sepenuhnya memenuhi konsep dan teori yang dipelajari.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Relationship Marketing, Customer Relationship Management, industri sekuritas, BNI Sekuritas
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2025 13:01
Last Modified: 27 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39355

Actions (login required)

View Item View Item