Vanessa, Vanessa (2025) Aktivitas Departemen Customer Relationship Management di BNI Sekuritas. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (350kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (297kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (837kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Adanya fenomena relationship marketing yang menjadi kunci dalam menghasilkan loyalitas pelanggan melalui keterjalinan yang potensial telah mendorong banyak entitas bisnis untuk mengadopsi aktivitas Customer Relationship Management (CRM), tidak terkecuali perusahaan yang menekankan layanan. Perusahaan penyedia layanan membutuhkan loyalitas pelanggan dan strategi yang adaptif serta inovatif melalui peningkatan pelayanan, tidak terkecuali entitas pasar modal (sekuritas). Strategi CRM yang mutakhir dibutuhkan bagi perusahaan sekuritas, tidak terkecuali BNI Sekuritas untuk bisa bersaing di tengah tren investasi pasar modal yang sedang berkembang. Tujuan dilaksanakannya proses kerja magang ini adalah untuk memahami aktivitas CRM, mengasah keterampilan, serta mengimplementasikan konsep dan teori CRM yang telah dipelajari ke dalam dunia kerja. Konsep framework CRM, yaitu IDIC (Identify, Differentiate, Interact, Customize) digunakan dalam laporan ini sebagai landasan dari uraian kerja magang. Terdapat beberapa kendala selama dilakukannya proses magang, seperti manajemen waktu serta keterbatasan pemahaman dalam industri sekuritas. Setelah menyelesaikan proses magang yang berlangsung selama 3.5 bulan, dapat disimpulkan bahwa terdapat relevansi mengenai konsep CRM yang diajarkan dengan praktik nyata di dunia kerja, walaupun belum sepenuhnya memenuhi konsep dan teori yang dipelajari.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Relationship Marketing, Customer Relationship Management, industri sekuritas, BNI Sekuritas |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2025 13:01 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39355 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |