Rancang Bangun Game Lost in the School Maze Menggunakan Metode Pathfinding dengan Algoritma A-star

Theodora Darmawan, Patricia (2025) Rancang Bangun Game Lost in the School Maze Menggunakan Metode Pathfinding dengan Algoritma A-star. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (600kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (256kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (925kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (38MB)

Abstract

Industri game Indonesia menunjukkan pertumbuhan pesat, dan genre horor kejar- kejaran menjadi salah satu konsep menarik yang potensial untuk dikembangkan. Lost in the School Maze adalah maze game horor yang dirancang dengan visual bergaya pixel art yang dipilih karena ringan, mudah dibuat, dan cocok untuk pengembang indie serta perangkat berspesifikasi rendah. Untuk mendukung pergerakan musuh yang efisien dan dinamis, algoritma A-Star digunakan karena kemampuannya mencari jalur tercepat secara real-time dalam lingkungan berbasis grid. Algoritma A-Star merupakan metode pencarian jalur heuristik yang menggabungkan nilai G (Panjang titik awal) dan H (jarak ke tujuan) untuk menghasilkan jalur optimal (F). Permainan Lost in the School Maze berhasil dikembangkan dengan visual pixel dan algoritma A-Star yang efektif mengatur pergerakan musuh secara otomatis. Berdasarkan pengujian dengan 40 responden, permainan memperoleh skor kepuasan rata-rata 73,50% (kategori Baik) berdasarkan instrumen GUESS.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: A-Star, Maze Game, GUESS, Pixel.
Subjects: ?? T58.5-58.64 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jul 2025 11:03
Last Modified: 28 Jul 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39378

Actions (login required)

View Item View Item