Pengaruh Aktivitas Cause Related Marketing pada Kampanye RE.UNIQLO Studio terhadap Brand Image (Survei pada Followers Instagram @uniqloindonesia)

Monica, Carla (2025) Pengaruh Aktivitas Cause Related Marketing pada Kampanye RE.UNIQLO Studio terhadap Brand Image (Survei pada Followers Instagram @uniqloindonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (642kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (572kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (691kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (542kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (500kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (615kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Industri fast fashion menjadi salah satu penyumbang terbesar terhadap peningkatan polusi di dunia, khususnya dalam bentuk limbah tekstil yang sulit terurai. Uniqlo menghadirkan kampanye RE.UNIQLO Studio untuk mengurangi dampak lingkungan melalui layanan repair, remake, reuse, dan recycle. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green advertising terhadap brand image. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik non-probability sampling. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang merupakan pengikut akun Instagram @uniqloindonesia dan pernah berpartisipasi dalam kampanye RE.UNIQLO Studio. Analisis data penelitian ini dilakukan menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan green advertising terhadap brand image dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, lebih kecil dari 0,05. Green advertising memberikan kontribusi sebesar 40,4 persen terhadap brand image, sementara sisanya 59,6 persen dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini menunjukkan bahwa green advertising dapat memperkuat persepsi positif terhadap merek di kalangan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Green Advertising, Brand Image, RE.UNIQLO Studio
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 11:04
Last Modified: 31 Jul 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39523

Actions (login required)

View Item View Item