Rayka Athalla Kusuma, Aqil (2025) Pembentukan Company Branding Vero melalui Konten Media Sosial TikTok. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (902kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (534kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (786kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (499kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan pesat media sosial telah mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan platform digital sebagai bagian dari strategi komunikasi dan pembentukan citra merek. Salah satu platform yang paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir adalah TikTok, yang dikenal dengan tingkat keterlibatan tinggi dan audiens muda yang luas. Magang ini dilaksanakan di Vero Indonesia, sebuah agensi PR dan komunikasi yang aktif memanfaatkan TikTok untuk membangun company branding melalui konten-konten kreatif dan edukatif. Mahasiswa magang terlibat dalam keseluruhan proses produksi konten, mulai dari riset tren, ideasi, produksi, editing, hingga evaluasi performa. Konten-konten yang dikerjakan mencakup berbagai tipe, seperti culture, insight, recap event, dan vlog "A Day in My Life", yang masing-masing memiliki peran strategis dalam menyampaikan nilai dan karakter Vero kepada publik. Tantangan utama yang dihadapi adalah keterlambatan dalam mengikuti tren karena proses approval internal, namun diatasi dengan menciptakan konten-konten non-tren yang tetap relevan dan menarik, seperti "Kemaren Udah Backup kan? Abis di Format Soalnya". Melalui program magang ini, mahasiswa magang berhasil mengimplementasikan teori komunikasi dan produksi media dalam praktik nyata, serta mengembangkan keterampilan teknis dan analitis di industri agensi PR digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Branding Perusahaan, TikTok, Media Sosial, Strategi Konten. 7 Pembentukan Company Branding..., Aqil Rayka Athalla Kusuma, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:12 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39638 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |