Najla Azizah, Syaima (2025) Aktivitas Creative Campaign (Traffic) di Hakuhodo Digital Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (468kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (525kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital mendorong perusahaan transportasi online seperti Grab untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi pemasaran. Untuk memahami implementasi strategi tersebut dalam praktik profesional, pemagang menjalani kerja praktik di Hakuhodo Digital Indonesia, sebuah agensi pemasaran digital yang menangani berbagai kampanye Grab. Pemagang ditempatkan pada posisi creative campaign (traffic), yang bertanggung jawab mengoordinasikan alur kerja antara tim kreatif dan Account Executive, serta menyampaikan brief yang selaras dengan strategi komunikasi klien. Magang ini memberikan pengalaman langsung dalam proses periklanan, mulai dari memahami isi campaign, menyusun brief kreatif, hingga memastikan materi berjalan sesuai arahan. Selain mengimplementasikan teori marketing communication tepatnya yang dipelajari pada mata kuliah Account Planning & Management dan Advertising Business & Management, pemagang juga mengembangkan berbagai soft skills seperti adaptasi di lingkungan kerja dinamis, manajemen waktu, koordinasi tim, serta pemecahan masalah. Dengan mengikuti program magang ini, pemagang memperoleh pemahaman yang lebih konkret mengenai peran penting komunikasi dalam keberhasilan strategi periklanan digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Kreatif Kampanye, Kampanye Iklan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:14 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39653 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |