Tahapan produksi iklan televisi di rumah produksi growing up films

Setyawan, Robby (2016) Tahapan produksi iklan televisi di rumah produksi growing up films. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Seiring perkembangan jaman, media massa berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dengan munculnya media online. Namun, hal ini tentunya tidak mematikan media-media sebelumnya, misalnya televisi. Televisi hingga saat ini masih dipilih khalayak untuk mendapatkan informasi karena sifatnya yang kuat dalam menyampaikan pesan, dari program atau acara televisi dan iklan televisi. Terbilang kuat karena televisi mengemas informasinya dalam bentuk visual dan audio. Iklan merupakan salah satu bentuk promosi atau sarana atau cara untuk mempromosikan suatu produk, baik berupa barang, jasa, makanan, minuman, dll. Iklan juga merupakan salah satu cara promosi yang efektif untuk menarik minat khalayak. Untuk membuat iklan televisi (Television Commercial atau TVC), seringkali pengiklan atau klien membutuhkan jasa production house atau rumah produksi. Iklan yang terlihat sederhana dan berdurasi singkat seringkali menimbulkan persepsi bahwa produksi iklan televisi sangatlah mudah dan sederhana. Pada kenyataannya, ternyata harus melalui proses yang panjang dalam pembuatannya. Terdapat beberapa tahapan dalam pembuatan iklan, yaitu pra produksi, produksi, dan pascaproduksi. Setelah ketiga tahap tersebut selesai, barulah sebuah iklan dapat ditayangkan di televisi. Membahas mengenai proses produksi sebuah iklan televisi, penulis telah membuat laporan dari hasil praktik kerja magang disalah satu rumah produksi yang berada di Jakarta Selatan, yaitu Growing Up Films, dengan judul “TAHAPAN PRODUKSI IKLAN TELEVISI DI RUMAH PRODUKSI GROWING UP FILMS”.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Rumah Produksi, Iklan, Growing Up Films
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 384 Telecommunications (Handphone, Phone, Wireless Communication, Telegraph)
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:13
Last Modified: 20 May 2022 06:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3974

Actions (login required)

View Item View Item