Permata Sari, Yessica (2025) Strategi Personal Branding Influencer Generasi Z @Abednego_N di Media Sosial TikTok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (647kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (559kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (765kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (426kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (334kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Media sosial telah menjadi sarana utama bagi Generasi Z dalam membentuk citra diri secara digital. TikTok, sebagai platform video pendek yang populer di kalangan anak muda, membuka peluang besar bagi individu untuk membangun personal branding secara kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang dilakukan oleh @abednego_n, seorang influencer Gen Z yang dikenal melalui kontennya seputar badminton di TikTok. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan narasumber utama yaitu Abednego, editor, dan manajer serta analisis konten. Teori yang digunakan adalah Twelve Steps of Personal Branding oleh Ryan M. Frischmann, yang mencakup; become self aware, take inventory of brand assets, identify target market, conduct competitor analysis, build personal website, create social media profiles, currate own content, get feedback, make connection in social media, evolve and make changes, behave according to the expectations, dan respons to chances in norms and scope. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari kedua belas teori yang diungkapkan oleh Frischmann, Abednego hanya menerapkan sebelas teori, yang mana ia tidak membentuk website pribadi, karena ia merasa platform sosial media yang ia miliki sekarang telah berperan baik dalam pembangunan personal brandingnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Influencer, Personal branding, Strategi Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 11:02 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |