Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Perusahaan B2B PT Warnaprima Kimiatama

Vijjasena, Richie (2025) Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Perusahaan B2B PT Warnaprima Kimiatama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (559kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (636kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (703kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin kompetitif, komunikasi pemasaran memegang peranan strategis dalam menunjang keberlangsungan dan pertumbuhan perusahaan, khususnya dalam industri kimia seperti solvent dan thinner. PT Warnaprima Kimiatama sebagai salah satu produsen dan distributor thinner serta bahan pelarut kimia di Indonesia menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran seperti direct marketing, public relations, dan pemanfaatan platform digital. Beroperasi dalam pasar business-to-business (B2B), perusahaan menekankan pentingnya membangun hubungan jangka panjang dengan klien melalui pendekatan komunikasi yang efektif dan personal, berdasarkan konsep marketing mix 7P. Perkembangan teknologi digital turut mendukung optimalisasi saluran komunikasi seperti media sosial, email, dan pesan instan. Melalui program magang ini, penulis bertujuan untuk mengamati sekaligus menerapkan teori komunikasi pemasaran yang telah dipelajari selama kuliah ke dalam praktik nyata industri, serta memahami bagaimana perusahaan membangun loyalitas pelanggan dan mengelola hubungan bisnis secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: komunikasi pemasaran, business-to-business (B2B), strategi pemasaran, direct marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Aug 2025 13:03
Last Modified: 04 Aug 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39831

Actions (login required)

View Item View Item