Aktivitas B2B2C Communication Intern di PT Bank Digital BCA

Anthonio Wijaya, Ryo (2025) Aktivitas B2B2C Communication Intern di PT Bank Digital BCA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (180kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (306kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Di tengah persaingan yang semakin ketat dalam industri bank digital, sangat penting untuk bisa memahami berbagai kebutuhan nasabah serta dapat memberikan layanan finansial yang tepat untuk terciptanya kepuasan optimal bagi nasabah. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk mempelajari dan mengimplementasikan strategi komunikasi B2B dan strategi pemasaran kepada pihak eksternal. Perusahaan tempat magang adalah PT Bank Digital BCA, yang merupakan bank digital milih Bank BCA yang mempunyai berbagai produk finansial yang membuat nasabah lebih dewasa secara finansial. Posisi magang yang dipilih business development (B2B2C) yang ada dalam divisi Digital Business di PT Bank Digital BCA. Posisi ini mencakup 5 tugas utama: mencari mitra potential baru, meninjau serta memproses Non-Disclosure Agreements (NDAs) dan Partnership Agreements (PKS), koordinasi dengan divisi lain (product, legal, dan divisi lainnya) dalam proses integrasi kemitraan, presentasi bisnis kepada mitra potensial, dan menjaga hubungan dengan mitra yang ada. Laporan magang ini menggunakan beberapa konsep, yaitu konsep perusahaan perbankan digital, Public Speaking, Personal & Relationship Selling, B2B Communication, dan Effective Persuasive Communication. Setelah menjalani proses magang selama enam ratus empat puluh jam, disimpulkan bahwa business development (B2B2C) memegang peran penting dalam mencari mitra baru maupun mempertahankan transaksi yang baik dari setiap mitra yang sudah ada juga berkolaborasi dengan divisi lain agar inovasi produk tersampaikan dengan tepat terutama secara B2B2C.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: business development, finansial, inovasi, mitra
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Aug 2025 13:04
Last Modified: 04 Aug 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39840

Actions (login required)

View Item View Item