Wahyudianto, Ivana Angelina (2025) Analisa Pengaruh Product Quality, Service Quality, Price Fairness terhadap Customer Engagement dan Customer Loyalty pada Pengguna Mobil Nissan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (798kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (300kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (701kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (161kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
Abstract
Di era modern ini, transportasi sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan terutama mobil. Jenis transportasi ini banyak dipilih karena kenyamanan dan dapat menjadi gambaran suatu status sosial seseorang. Tren mobil saat ini mengalami perkembangan yang pesat, beberapa brand mobil seperti Toyota, Honda, Nissan bersaing untuk mengebangkan fitur- fitur terbaik mereka demi menarik lebih banyak pelanggan. Pada penelitian ini akan berfokus pada brand mobil Nissan, dimana Nissan Indonesia terus mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2009 hingga tahun 2024. Penelitian ini betujuan menganalisa faktor- faktor yang mempengaruhi customer engagement dan customer loyalty pada Nissan. Survey secara daring dilakukan terhadap 247 reponden yang memenuhi syarat yang telah ditentukan penliti yang kemudian dianalisa menggunakan metode PLS-SEM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa product quality, service quality, price fairness memiliki pengaruh terhadap customer engagement dan customer loyalty. Dimana product quality memiliki pengaruh paling tinggi yaitu sebesar 38,8% dibandingkan dengan variabel lainnya. Maka dari itu, dari hasil penelitian ini perusahaan Nissan disarankan agar meningkatkan kualitas produknya dengan membuat strategi-strategi baru agar dapat meningkatkan penjualannya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | product quality, service quality, price fairness, customer engagement, customer loyalty |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 11:01 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39850 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |