Analisa Pengaruh Product Quality, Service Quality, Price Fairness terhadap Customer Engagement dan Customer Loyalty pada Pengguna Mobil Nissan

Wahyudianto, Ivana Angelina (2025) Analisa Pengaruh Product Quality, Service Quality, Price Fairness terhadap Customer Engagement dan Customer Loyalty pada Pengguna Mobil Nissan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (798kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (300kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (701kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (161kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)

Abstract

Di era modern ini, transportasi sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan terutama mobil. Jenis transportasi ini banyak dipilih karena kenyamanan dan dapat menjadi gambaran suatu status sosial seseorang. Tren mobil saat ini mengalami perkembangan yang pesat, beberapa brand mobil seperti Toyota, Honda, Nissan bersaing untuk mengebangkan fitur- fitur terbaik mereka demi menarik lebih banyak pelanggan. Pada penelitian ini akan berfokus pada brand mobil Nissan, dimana Nissan Indonesia terus mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2009 hingga tahun 2024. Penelitian ini betujuan menganalisa faktor- faktor yang mempengaruhi customer engagement dan customer loyalty pada Nissan. Survey secara daring dilakukan terhadap 247 reponden yang memenuhi syarat yang telah ditentukan penliti yang kemudian dianalisa menggunakan metode PLS-SEM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa product quality, service quality, price fairness memiliki pengaruh terhadap customer engagement dan customer loyalty. Dimana product quality memiliki pengaruh paling tinggi yaitu sebesar 38,8% dibandingkan dengan variabel lainnya. Maka dari itu, dari hasil penelitian ini perusahaan Nissan disarankan agar meningkatkan kualitas produknya dengan membuat strategi-strategi baru agar dapat meningkatkan penjualannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: product quality, service quality, price fairness, customer engagement, customer loyalty
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2025 11:01
Last Modified: 05 Aug 2025 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39850

Actions (login required)

View Item View Item