Renita Jasmine, Marizka (2025) Aktivitas Social Media Marketing di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (833kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (312kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (349kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemilihan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel sebagai tempat pelaksanaan kerja magang didasari oleh keinginan penulis untuk memperdalam pemahaman praktis dalam bidang komunikasi pemasaran digital di industri perhotelan internasional yang kompetitif dan dinamis. Selama enam bulan, terhitung dari Februari hingga Juli 2025, penulis menjalani program magang di Divisi Marketing Communication dengan posisi sebagai Marketing Communication Intern. Dalam peran tersebut, penulis berkontribusi langsung dalam berbagai kegiatan, seperti penyusunan dan penjadwalan konten media sosial, penulisan materi promosi (copywriting), pemantauan performa iklan digital (paid ads), pengelolaan earned media, serta penyusunan laporan bulanan berdasarkan indikator Key Performance Indicator (KPI). Hasil pelaksanaan tugas menunjukkan peningkatan interaksi audiens dan tercapainya target engagement dan awareness dengan penerapan strategi search engine marketing, kerja sama dengan influencer, serta distribusi konten yang konsisten dan relevan. Keterlibatan penulis dalam kampanye digital turut memperkuat citra dan eksistensi merek hotel secara daring. Di sisi lain, penulis juga menghadapi kendala seperti keterbatasan fasilitas berupa tidak tersedianya perangkat komputer dan beban kerja dari berbagai divisi yang datang secara bersamaan. Kendala tersebut diatasi dengan penggunaan perangkat pribadi, penyusunan skala prioritas, serta komunikasi aktif dengan tim. Secara keseluruhan, pengalaman magang ini membuktikan bahwa strategi komunikasi digital yang dijalankan secara tepat dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dan membekali penulis dengan keterampilan kerja yang aplikatif di dunia industri.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Digital Marketing, Content Marketing, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 13:01 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39855 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |