Aktivitas Social Media Marketing di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Renita Jasmine, Marizka (2025) Aktivitas Social Media Marketing di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (833kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (312kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (349kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pemilihan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel sebagai tempat pelaksanaan kerja magang didasari oleh keinginan penulis untuk memperdalam pemahaman praktis dalam bidang komunikasi pemasaran digital di industri perhotelan internasional yang kompetitif dan dinamis. Selama enam bulan, terhitung dari Februari hingga Juli 2025, penulis menjalani program magang di Divisi Marketing Communication dengan posisi sebagai Marketing Communication Intern. Dalam peran tersebut, penulis berkontribusi langsung dalam berbagai kegiatan, seperti penyusunan dan penjadwalan konten media sosial, penulisan materi promosi (copywriting), pemantauan performa iklan digital (paid ads), pengelolaan earned media, serta penyusunan laporan bulanan berdasarkan indikator Key Performance Indicator (KPI). Hasil pelaksanaan tugas menunjukkan peningkatan interaksi audiens dan tercapainya target engagement dan awareness dengan penerapan strategi search engine marketing, kerja sama dengan influencer, serta distribusi konten yang konsisten dan relevan. Keterlibatan penulis dalam kampanye digital turut memperkuat citra dan eksistensi merek hotel secara daring. Di sisi lain, penulis juga menghadapi kendala seperti keterbatasan fasilitas berupa tidak tersedianya perangkat komputer dan beban kerja dari berbagai divisi yang datang secara bersamaan. Kendala tersebut diatasi dengan penggunaan perangkat pribadi, penyusunan skala prioritas, serta komunikasi aktif dengan tim. Secara keseluruhan, pengalaman magang ini membuktikan bahwa strategi komunikasi digital yang dijalankan secara tepat dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dan membekali penulis dengan keterampilan kerja yang aplikatif di dunia industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Digital Marketing, Content Marketing, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Aug 2025 13:01
Last Modified: 05 Aug 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39855

Actions (login required)

View Item View Item