Bifadhlika Fainni, Zulfa (2025) Analisis Pengaruh Faktor - Faktor dari Interactive Virtual Reality terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention Studi pada Penggunaan Fitur Virtual Try on Make Over. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (647kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (363kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (996kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (264kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor dari interactive Virtual Reality terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan niat berperilaku (behavioral intention) dengan fokus pada pengguna fitur "Virtual Try On" dari Make Over. Variabel independen yang diteliti meliputi Perceived Aesthetic, Perceived Ease of Use, dan Perceived Information Quality, sedangkan Customer Satisfaction berperan sebagai variabel mediasi dan Behavioral Intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui keefektifan serta kepuasan pelanggan terhadap fitur Virtual Try On Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap responden yang pernah menggunakan fitur tersebut. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Aesthetic, Perceived Ease of Use, dan Perceived Information Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, yang selanjutnya berdampak positif terhadap Behavioral Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Bifadhlika Fainni, Zulfa (00000057959) |
Contributors: | Riana Putriya, Anna (0321107801) |
Keywords: | Virtual Reality, Perceived Aesthetic, Customer Satisfaction, Behavioral Intention, Virtual Try On |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40195 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |