Suprobo, Lusia Kartika (2016) Peran dan fungsi strategic marketing communications di pt eka mas republik laporan kerja magang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (912kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (796kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (894kB) |
Abstract
PT Eka Mas Republik merupakan perusahaan penyedia layanan fiber broadband internet dengan kecepatan internet tertinggi di Indonesia hingga 300 Mbps. Dalam memperkenalkan produknya yaitu MyRepublic, tim Marketing Communications menggunakan cara pemasaran melalui below the line, above the line dan digital marketing. Kegiatan yang dilakukan dalam below the line adalah melakukan event di berbagai kota seperti roadshow mall to mall, MPP (MyRepublic Partner Program) dan workshop blogger. Kegiatan above the line yang dilakukan sampai saat ini adalah memasang iklan radio di kota-kota yang daerahnya sudah ter-cover oleh MyRepublic. Kegiatan yang tidak kalah penting yaitu digital marketing. Kegiatan yang dilakukan dalam digital marketing adalah melakukan melakukan promosi melalui media Facebook, Website dan Twitter MyRepublic. Konten yang ada dalam sosial media MyRepublic bermacammacam, antara lain mempromosikan event yang akan ataupun yang sudah dilakukan MyRepublic, memberi pengetahuan mengenai internet, kuis yang menawarkan hadiah menarik. Tidak hanya itu, calon pelanggan juga dapat mendaftar online. Dalam keberhasilan mempromosikan MyRepublic kepada publik, terdapat strategic marketing communications yang ikut mendukung di dalamnya. Strategic marketing communications berperan untuk membuat keputusan strategis yang nantinya juga akan mendukung keberhasilan tim marketing communications. Selain membuat keputusan strategis, tugas dari strategic marketing communications adalah media monitoring, analisis kompetitor, membuat press release, membuat FAQ, update data base media.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communications, Media Monitoring, Analisis kompetitor, Below the line, Above the line, MyRepublic, Strategic Marketing Communications |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2018 02:05 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 05:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4023 |
Actions (login required)
View Item |