Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai yang Dirasakan oleh Pelanggan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Maxim.

Jonathan, Steven (2024) Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai yang Dirasakan oleh Pelanggan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Maxim. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (576kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (808kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (299kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (502kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (133kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Industri teknologi yang terus berkembang pesat telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor, termasuk peningkatan jumlah pengguna internet dan smartphone. Perkembangan ini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mengembangkan industri sharing economy, salah satunya di sektor transportasi online. Nilai proyeksi industri transportasi online di Indonesia diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2025 dengan nilai sebesar 15 miliar USD. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Customer Perceived Value, dan Trust terhadap Customer Satisfaction layanan Maxim. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 165 responden melalui Google Form, dan data dianalisis menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality, Customer Perceived Value, dan Trust berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. Selain itu, Trust juga berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara Service Quality dan Customer Satisfaction, serta antara Customer Perceived Value dan Customer Satisfaction. Temuan ini memberikan wawasan bagi Maxim untuk meningkatkan kualitas layanan dan membangun kepercayaan konsumen guna mendorong kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Jonathan, Steven (00000058825)
Contributors: Alexandra, Yoanita
Keywords: Ride Hailing, Service Quality, Customer Perceived Value, Trust, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40262

Actions (login required)

View Item View Item