Jonathan, Steven (2024) Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai yang Dirasakan oleh Pelanggan, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Maxim. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (576kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (808kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (299kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (502kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (974kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (133kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Industri teknologi yang terus berkembang pesat telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor, termasuk peningkatan jumlah pengguna internet dan smartphone. Perkembangan ini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mengembangkan industri sharing economy, salah satunya di sektor transportasi online. Nilai proyeksi industri transportasi online di Indonesia diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2025 dengan nilai sebesar 15 miliar USD. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Customer Perceived Value, dan Trust terhadap Customer Satisfaction layanan Maxim. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 165 responden melalui Google Form, dan data dianalisis menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality, Customer Perceived Value, dan Trust berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. Selain itu, Trust juga berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara Service Quality dan Customer Satisfaction, serta antara Customer Perceived Value dan Customer Satisfaction. Temuan ini memberikan wawasan bagi Maxim untuk meningkatkan kualitas layanan dan membangun kepercayaan konsumen guna mendorong kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Jonathan, Steven (00000058825) |
Contributors: | Alexandra, Yoanita |
Keywords: | Ride Hailing, Service Quality, Customer Perceived Value, Trust, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |