Venny, Venny (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Viva Cosmetics. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (584kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (120kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (919kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (105kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (16MB) |
Abstract
Industri kosmetik di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun, ditandai dengan jumlah perusahaan kosmetik yang terus meningkat. Di tengah perkembangan ini, Viva Cosmetics dikenal sebagai salah satu brand kosmetik lokal ternama di kalangan wanita Indonesia. Viva Cosmetics merupakan brand kosmetik lokal pertama dengan label "Made in Indonesia" yang menawarkan berbagai produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhan kulit tropis wanita Indonesia. Akan tetapi, Viva Cosmetics belum pernah melakukan perubahan terhadap identitas visualnya sejak awal didirikan pada tahun 1962. Hal ini menyebabkan munculnya tantangan bagi Viva Cosmetics yang dianggap sebagai brand kosmetik yang hanya digunakan oleh generasi tua. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan ulang terhadap identitas visual Viva Cosmetics. Adapun metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini mencakup observasi, wawancara, dan kuesioner. Dalam perancangannya, digunakan teori perancangan identitas visual dalam buku "Designing Brand Identity" oleh Wheeler & Meyerson (2024). Hasil perancangan identitas visual yang dirancang diharapkan dapat membantu Viva Cosmetics untuk bisa lebih beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin modern.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Venny, Venny (00000059293) |
Contributors: | Brahma, Adhreza |
Keywords: | Identitas Visual, Viva Cosmetics, Kosmetik, Perancangan Ulang |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |