Budiana, Regina Caeli (2016) Aktivitas marketing communications pt. alam sutera tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (945kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (992kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (822kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (916kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Industri property menjadi salah satu bisnis yang saat ini banyak diminati. Pada tahun 2016 bahkan diprediksi usaha property akan bangkit lagi setelah melemah di tahun 2015. Hal ini kemudian menjadi peluang yang baik bagi pemain property untuk meningkatkan penjualan di pasarnya. Namun perlu diingat bahwa kompetisi di bidang property semakin ketat. Pada praktiknya, komunikasi pemasaran menjadi upaya untuk mencapai tujuan bisnis perusahaan. Salah satunya PT. Alam Sutera Tbk yang merupakan salah satu developer terkemuka dengan reputasi yang baik. Setelah 22 tahun berdiri, Alam Sutera mampu membuktikan dirinya sebagai pemain property yang bisa disandingkan dengan kompetitornya yang sudah lebih lama berdiri. Alam Sutera terus berusaha melakuka pengembangan hingga memiliki beberapa pencapaian antara lain menjadi Top Ten Developer dan Golden Project selama beberapa tahun terakhir. Untuk mendapatkan pencapaian tersebut dan agar dapat mengembangkan bisnisnya, tentu tidak lepas dari fungsi komunikasi pemasaran yang di Alam Sutera terbagi menjadi dua divisi yaitu Marketing Communcations dan Promosi. Marketing Communication memfokuskan diri pada pendalaman konten dan segala materi dan membuat strategi komunikasi, sedangkan divisi Promosi mengelola materi dari tim MarComm seperti media placement, iklan, sponsor, dan segala keperluan event. Melalui praktek kerja magang selama 3 bulan, penulis ditempatka di divisi Marketing Communications dan mendapatkan pengalaman kerja untuk memahami secara langsung industri property di Indonesia. Selain itu, penulis mendapatkan pengetahuan di bidang Marketing Communication seperti membuat konten iklan, membuat VO, melakukan database konsumen, dan membuat wording/berita. Penulis juga mempelajari pengelolaan waktu dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Sep 2018 08:45 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4031 |
Actions (login required)
View Item |