Perbedaan Gaya Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Skincare Antara Konsumen Gen Z Laki-laki dan Perempuan di Jabodetabek

Daniska, Sheila (2025) Perbedaan Gaya Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Skincare Antara Konsumen Gen Z Laki-laki dan Perempuan di Jabodetabek. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (354kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (401kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji perbedaan gaya pengambilan keputusan pembelian produk skincare antara konsumen Gen Z laki-laki dan perempuan di Jabodetabek. Menggunakan kerangka Consumer Style Inventory (CSI), penelitian ini menganalisis pengaruh quality, fashion, brand, dan price consciousness, serta kebingungan akibat banyaknya pilihan terhadap keputusan pembelian. Data dari 162 responden dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion consciousness, brand consciousness, dan price consciousness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara quality consciousness dan confused by over choice tidak. Gender memoderasi beberapa hubungan, dengan pengaruh signifikan pada quality consciousness, brand consciousness, dan confused by over choice. Temuan ini memberikan wawasan bagi pemasar skincare untuk fokus pada kesadaran konsumen daripada sensitivitas harga atau kebingungan dalam memilih produk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Daniska, Sheila (00000060158)
Contributors: Handra, Tessa (0322058406)
Keywords: Gen Z, Skincare, Pengambilan Keputusan Pembelian, Consumer Style Inventory, Perbedaan Gender
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 09 Sep 2025 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40348

Actions (login required)

View Item View Item