Fauzi, Ahmad (2025) Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Logistik E-Commerce. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (887kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (424kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (734kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (296kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan e-commerce di Indonesia telah mendorong transformasi sektor logistik, dengan munculnya layanan logistik internal seperti Shopee Express dan penyedia pihak ketiga seperti J&T, JNE, SiCepat, dan GoSend. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel mediasi pada layanan logistik e-commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan responden pengguna yang pernah menggunakan layanan logistik tersebut. Data Pre-Test dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 25 dan data Main-Test dianalisis menggunakan PLS-SEM dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction dan e-loyalty, kemudian e-satisfaction juga terbukti memediasi yang memperkuat pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty. Secara keseluruhan, semakin baik kualitas layanan dan semakin tinggi kepercayaan pelanggan, maka kepuasan dan loyalitas mereka terhadap layanan logistik e-commerce akan meningkat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Fauzi, Ahmad (00000060197) |
Contributors: | Dewi, Helena (0310098303) |
Keywords: | e-service quality, e-trust, e-satisfaction, e-loyalty, logistik e-commerce |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 11:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40353 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |