Rusli, Rinaldo (2016) Aktivitas event management pt. dyandra promosindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (995kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (780kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (694kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, semakin banyak muncul berbagai industri baru, salah satunya industri dalam bidang jasa yaitu event organizer. Event organizer merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang jasa dan menjadi penyelenggara suatu acara. Sebuah pihak menggunakan event organizer untuk mendapatkan sebuah acara dengan hasil yang baik. Salah satu event organizer besar di Indonesia yaitu Dyandra Promosindo. Sejak tahun 1994, Dyandra Promosindo sudah menjadi penyelenggara pameran dan telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 800 pameran berskala nasional maupun internasional di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu, Dyandra Promosindo juga merupakan perusahaan exhibition organizer pertama yang berhasil meraih ISO 9001:2008 untuk kualitas system manajemennya. Laporan “Aktivitas Event Management PT. Dyandra Promosindo” ini merupakan pengalaman kerja magang penulis. Penulis mendapatkan kesempatan untuk magang pada divisi automotive bagian marketing communication selama kurang lebih 4 bulan. Lingkup kerja yang dilakukan oleh marketing communication PT. Dyandra Promosindo yaitu client relationships, mass media, government, event management, dan administrasi. Setelah masa magang berakhir, penulis melihat bahwa aktivitas event management PT. Dyandra Promosindo harus memiliki 5 tahap dalam menjalankan setiap event, yaitu research, design, planning, coordinating, dan evaluating. Setiap event juga harus memiliki kalender kegiatan mengenai pre-event, event, dan postevent. Dalam bisnis event organizer, menjaga hubungan baik terutama dengan peserta, sponsor, dan media pada setiap eventnya juga merupakan hal yang sangat penting. Jika sudah tercipta hubungan baik maka akan mudah untuk mendapatkan informasi dan dapat menjadi asset yang berguna untuk kedepannya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | pt. dyandra promosindo, marketing communication, event organizer, public relations |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 350 Public administration and military science |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Sep 2018 09:11 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 06:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4036 |
Actions (login required)
View Item |