Pengaruh Experience, Interaction, dan Impression, Terhadap Brand Loyalty dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Aplikasi Lazada

Ikhwatul Aziyah, Iffah (2025) Pengaruh Experience, Interaction, dan Impression, Terhadap Brand Loyalty dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Aplikasi Lazada. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (323kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (519kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Experience, Interaction, dan Impression, Brand Loyalty di kalangan pengguna Lazada, dengan Trust sebagai variabel yang memediasi. Penelitian ini meguji lima variabel, yaitu, Experience, Interaction, Impression, Trust, dan Brand Loyalty, dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui survei kepada 122 responden yang merupakan konsumen yang sebelumnya menggunakan aplikasi Lazada tetapi kini sudah tidak lagi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengalaman, interaksi, dan kesan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan. Berikutnya, kepercayaan terbukti memiliki dampak signifikan terhadap kesetiaan merek pengguna Lazada. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan kualitas pengalaman pengguna, interaksi yang efektif, serta impresi visual dan fungsional yang positif perlu menjadi fokus utama dalam strategi pemasaran Lazada untuk membangun kepercayaan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan di tengah persaingan yang kompetitif. Penelitian ini juga memberikan kesempatan untuk eksplorasi lebih lanjut terkait faktor-faktor lain yang berpotensi memengaruhi kesetiaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Ikhwatul Aziyah, Iffah (00000061483)
Contributors: Pramudito, Eko Sigit (0302057904)
Keywords: experience, interaction, impression, trust, brand loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40434

Actions (login required)

View Item View Item