Seruni Endriputri, Gabrielle (2025) Analisis Interpretif Iklan Game Genshin Impact dalam Mempromosikan Mikrotransaksi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (313kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (334kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (217kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
Abstract
Transaksi yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari tidak hanya melibatkan penukaran mata uang, namun pertukaran informasi baik audio maupun visual juga termasuk. Salah satunya pada iklan trailer patch 5.4 pada game Genshin Impact yang bertujuan untuk mempromosikan mikrotransaksi dengan mengenalkan konten dan karakter baru, Yumemizuki Mizuki yang merepresantasikan budaya Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana iklan game Genshin Impact mempromosikan mikrotransaksi dengan menggunakan strategi bahasa persuasif. Metode yang digunakan adalah analisis interpretatif untuk mengidentifikasi iklan serta memahami makna tersirat dan simbolik. Iklan juga memiliki tujuan tersembunyi untuk mendorong individu agar membeli barang yang ditawarkan sehingga bahasa iklan berfokus pada pengaruh yang diterima dan bersifat persuasif. Penelitian ini menemukan game Genshin Impact mempromosikan mikrotransaksi dengan menggunakan strategi bahasa persuasif yang imperatif, storytelling, dan pemain yang terpengaruhi dalam jalur sentral. Bagi peneliti selanjutnya, sebaiknya untuk melakukan penelitian mengenai analisis wacana dengan batasan waktu yang lebih baik dan pemilihan bahasa yang universal.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Seruni Endriputri, Gabrielle (00000065942) |
Contributors: | Mujiono, Mujiono |
Keywords: | Genshin Impact, mikrotransaksi, analisis interpretatif, strategi komunikasi persuasif, simbolik |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |