Pramudya Ryantara, Nino (2025) Proyek Proposal Bisnis Musubites. Diploma Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (460kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (258kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (257kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (291kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
Abstract
Dalam rutinitas masyarakat saat ini khususnya di Indonesia yang berkegiatan serba cepat, kebutuhan hal pendukungnya juga ikut meningkat, salah satunya adalah kebutuhan makanan yang simple dan cepat. Tren ini memberikan peluang bagi MusuBite'S yang menawarkan musubi--makanan yang dapat dijadikan opsi sarapan bagi orang orang, Musubi sendiri mirip dengan onigiri atau sushi sehingga hal ini bisa menambahkan opsi konsumen dalam memilih produk sejenis. Meskipun onigiri dan sushi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, musubi menawarkan pilihan baru bagi para konsumen sehingga konsumen dapat dikenalkan dengan inovasi produk baru dan juga memiliki pilihan selain sushi atau onigiri.. Bisnis ini akan menggunakan strategi hadir ke masyarakat langsung sehingga masyarakat lebih mudah menemukan produk ini. MusuBite'S menghadirkan beberapa menu seperti TamagoSubi, DoriSubi, KatsuSubi, TofuSubi. dengan harga yang terjangkau yakni Rp.5.000 hingga Rp.10.000 sehingga masih terjangkau di kalangan konsumen. MusuBite'S nantinya akan hadir di 3 titik penjualan yakni di Alun alun Pamulang, berkeliling dan stay di Sekolah (SMA Mater Dei) hingga di area dari Univesitas Pamulang sehingga lebih mudah untuk ditemui konsumen. Dan secara finansial MusuBite's menargetkan penjualan sekitar 80 pcs MusuBite'S dengan total sales revenue Rp. 2.250.000. Dan dengan hal ini diharapkan nantinya MusuBite'S akan berkembang menjadi brand yang lebih besar lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma Thesis) |
---|---|
Creators: | Pramudya Ryantara, Nino (00000069606) |
Contributors: | Ayu Armielia, Adestya |
Keywords: | Musubi, gaya hidup cepat, harga terjangkau, pemasaran langsung, inoveasi produk |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management |
Divisions: | Faculty of Business > Hotel Operations |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |